8 Rekomendasi Film Action Jepang yang Seru dan Menegangkan

Sejak lama industri perfilman Jepang telah menelurkan berbagai karya yang apik, di antaranya film bergenre action. Berikut ini ulasan mengenai rekomendasi film action Jepang yang seru dan menegangkan.
Image title
16 Januari 2023, 15:37
Film Action Jepang
IMDB
Ilustrasi, para karakter utama film Rurouni Kenshin.

Industri perfilman Jepang telah lama menelurkan karya yang apik dari berbagai genre, termasuk di dalamnya film action. Bahkan, film action Jepang dalam berbagai kesempatan memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan film besutan industri perfilman Amerika Serikat (AS) atau Hollywood.

Film action Jepang sangat layak masuk dalam radar para pecinta film. Sebab, selain seru, film aksi Jepang menawarkan sensasi tegang yang berbeda. Ditambah lagi, film action dari 'Negeri Matahari Terbit' ini kerap memasukkan kultur budaya Jepang, yang memberikan warna tersendiri. Hal ini membuat film action dari Jepang lebih unik dan menarik dibandingkan film action dari negara lain.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini delapan film action Jepang yang dapat dipertimbangkan untuk ditonton, dilansir dari berbagai sumber.

Alice in Borderland
Alice in Borderland (Film Fugitives)

 

Rekomendasi Film Action Jepang

Ada banyak rekomendasi film action Jepang yang seru untuk ditonton, berikut delapan di antaranya.

1. Alice in Boderland (2021)

Rekomendasi film action Jepang pertama, adalah Alice in Boderland yang dirilis 2021 lalu. Film ini merupakan serial Netflix original yang diadaptasi dari manga berjudul sama, karya Hara Aso. Film Alice in Boderland 2021 memiliki 8 episode yang tayang di Netflix pada tanggal 10 Desember lalu.

Alice in Boderland menngisahkan tentang seorang pemuda pengangguran bernama Arisu yang terobsesi dengan video game. Ketika berada di jalanan Shibuya Crossing, Arisu dan dua temannya menyebabkan suatu hal yang mengakibatkan mereka dikejar polisi.

Saat berusaha untuk kabur, mereka sadar jika ada yang aneh dengan Tokyo, listrik di kota tiba-tiba mati dan semua orang menghilang. Untuk bisa bertahan di kota tersebut, Arisu bersama temannya harus bersaing dalam permainan berbahaya.

2. The Voice of Sin (2020)

The Voice of Sin (2020) menjadi film action Jepang yang cukup banyak direkomendasikan. Film ini merupakan adaptasi dari novel Tsumi No Koe yang ditulis oleh Takeshi Shiota bersama sutradara hebat Nobuhiro Doi.

Film The Voice of Sin menceritakan tentang seorang reporter surat kabar. Ia tengah mengerjakan kasus yang belum terpecahkan dan terjadi 30 tahun lalu. Kasus ini melibatkan sekelompok orang yang memeras beberapa perusahaan untuk mendapatkan uang.

3. Rurouni Kenshin (2012)

Rurouni Kenshin merupakan live action dari manga "Samurai X" yang menceritakan perjalanan Kenshin Himura. Penggemar maupun kritikus memuji film ini karena keseimbangan antara aksi anime yang berlebihan dan batasan kehidupan nyata yang cukup realistis.

Kenshin Himura merupakan seorang samurai yang ingin bertobat dari masa lalu yaitu sebagai seorang pembunuh kejam dengan julukan 'Battousai'. Ia menjadi seorang samurai pengembara yang bertekad untuk melindungi warga dari kekuatan imperialis. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Kaoru Kamiya, yang memiliki dojo kendo.

Rurouni Kenshin pertama kali dirilis pada 2012 silam, dan kemudian karena kesuksesannya dibuat sekuel. Tercatat ada empat film yang dibuat setelah kesuksesan Rurouni Kenshin. Keempat film tersebut, antara lain Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno, Rurouni Kenshin: The Legend Ends, Rurouni Kenshin: The Final, dan Rurouni Kenshin: The Beginning.

Rurouni Kenshin (2021)
Rurouni Kenshin (2021) (Artforia.com)

 

4. A Family (2021)

Rekomendasi film action Jepang berikutnya adalah 'A Family' yang dirilis 2021. Film ini disutradarai oleh Michihito Fujii. A Family menceritakan tentang keluarga yakuza era 1999 hingga 2019. Dikisahkan, Kenji Yamamoto merasa kehilangan ayah yang meninggal karena overdosis obat-obatan.

Kenji bergabung ke dunia kriminal dan bertemu dengan ketua geng karena merasa depresi yaitu Hiroshi Shibasaki. Seiring waktu, hubungan keduanya menjadi dekat layaknya ayah dengan anak. Selain itu, Kenji juga sempat goyah dengan pilihan hdiupnya ketika bertemu Ono Machiko.

Perdebatan hidupnya dimulai saat Kenji harus memilih antara tetap bertahan bersama keluarganya, menjadi Yakuza atau mempertahankan cintanya. Jika mempertahankan cintanya maka ia harus hidup jadi seseorang biasa bersama Ono Michiko.

5. Tokyo Revengers Live Action (2021)

Film action Jepang ini diadaptasi dari manga dan anime populer berjudul sama. Film ini menceritakan tentang kehidupan Takamichi yang ingin menyelamatkan pacarnya dari kematian hingga membuatnya ikut masuk ke dalam geng motor.

Bagi pencinta manga dan anime Tokyo, film Tokyo Revengers Live Action wajib masuk ke daftar tontonan Anda. Tokyo Revengers Live Action masuk dalam film action Jepang yang direkomendasikan dan cukup populer.

6. Pure Japanese (2022)

Film aksi Jepang Pure Japanese sayang untuk dilewatkan, apalagi film ini tergolong baru karena baru saja tayang pada tahun 2022. Pure Japanese menceritakan tentang seorang aktor bernama Daisuke Tateishi. Diceritakan ia mengalami insiden saat syuting yang membuat dirinya terluka parah dan trauma.

Setelah kejadian tersebut, Daisuke berhenti menjadi seorang aktor dan lebih sering menyendiri. Suatu hari, Daisuke tidak sengaja bertemu dengan gadis SMA yang bernama Ayumi.

Ayumi kerap dilecehkan oleh broker Cina dan Yakuza sehingga membuat Daisuke ingin membantu gadis tersebut. Dengan tekad bulat, Daisuke memutuskan untuk jadi seorang pria pelindung dari Ayumi agar tidak ada lagi orang yang menyakitinya.

7. The Fable: A Hitman Who Doesn’t Kill (2021)

The Fable: A Hitman Who Doesn’t Kill memiliki jalan cerita yang cukup menarik sehingga sayang untuk dilewatkan. Film ini menceritakan tentang Akira, seorang pembunuh legendaris. Setelah bertahun-tahun ia memilih hidup damai bersama Yoko, sang adik kandung.

Hal tersebut dilakukan untuk menjalankan perintah dari bosnya. Namun ada sejumlah hal di luar dugaan yang membuatnya harus meninggalkan kehidupan damai dan masuk kembali ke jalan gelap.

8. Yakuza Apocalypse

Keberadaan Yakuza di Jepang sudah jadi rahasia umum, ada banyak film aksi Jepang yang mengisahkan tentang kehidupan organisasi kriminal Jepang ini. Salah satunya, adalah film Yakuza Apocalypse.

Secara garis bersar, film ini menceritakan tentang perkelahian antara dua kelompok gangster besar yang ditakuti dan dikenal kejam. Pertempuran tersebut dimenangkan oleh gangster Yakuza bernama Yakuza Kamiura. Kemenangan ini menjadikan Kamiura sebagai bos gangster yang cukup disegani karena dikenal tidak terkalahkan.

Menariknya, di balik sisi gelap sebagai pemimpin gengster, Kamiura memiliki kehidupan selayaknya orang normal yang dikenal baik dan penolong.

Delapan rekomendasi film action Jepang ini bisa coba Anda tonton untuk mengisi waktu senggang. Jalan ceritanya seru dan menegangkan, sehingga tidak akan bosan saat ditonton, terlebih bagi Anda pencinta film action.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait