Apresiasi Seluruh Delegasi, Jokowi Resmi Menutup ASEAN Para Games 2022

Image title
6 Agustus 2022, 21:07
Presiden Joko Widodo bersama cucunya Jan Ethes melambaikan tangan ke arah penonton saat menghadiri penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022).
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/tom.
Presiden Joko Widodo bersama cucunya Jan Ethes melambaikan tangan ke arah penonton saat menghadiri penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi, resmi menutup ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (6/8) malam.

"Dengan mengucap puji syukur kepada Allah SWT, Alhamdulillahirabbil 'alamin, ASEAN Para Games ke-11 Tahun 2022 saya nyatakan ditutup malam hari ini. Sampai jumpa di ASEAN Para Games ke-12 Tahun 2023 di Kamboja," kata Presiden Jokowi, dikutip dari Antara.

Presiden menyampaikan Indonesia sangat bangga dapat menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada 1.248 atlet dari negara-negara ASEAN yang telah berpartisipasi.

"Terima kasih telah memberikan pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan. Dengan komitmen dan kerja keras, disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi," ujarnya.

Menurutnya, solidaritas antara bangsa-bangsa ASEAN yang ditunjukkan oleh para atlet, akan menjadi kekuatan besar bagi kawasan dan bagi penyandang disabilitas. Oleh karena itu, ia mengungkapkan harapannya agar inisiatif dari para penyandang disabilitas terus didukung.

Kepala Negara juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh delegasi dari semua negara, terutama para atlet yg telah menunjukkan sportifitas dan rasa persaudarannya.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada ASEAN Para Sports Federation (APSF), Internasional Sports Federations. NPC National Paralympic Committees, dan Komite Nasional Asean Para Games ke-11.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...