Allianz Rilis SmartHealth Entreprise, Produk Asuransi Khusus UMKM

Produk SmartHealth Entreprise merupakan asuransi kesehatan Allianz, yang memberikan manfaat utama rawat inap, dan beberapa manfaat tambahan.
Image title
22 Oktober 2022, 08:30
Allianz, asuransi, UMKM
ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/nym.
Ilustrasi, sejumlah penjahit menyelesaikan proses produksi celana di Konveksi Aka, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/10/2022).

Allianz Life Indonesia meluncurkan produk asuransi yang khusus didesain untuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Asuransi ini diberi nama SmartHealth Entreprise.

"Ini merupakan asuransi kesehatan kumpulan, yang bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM untuk memberikan proteksi bagi karyawan maupun keluarganya," kata Chief Product Officer Allianz Life Indonesia Himawan Purnama, dikutip dari Antara, Sabtu (22/10).

Ia menjelaskan, SmartHealth Enterprise memberikan manfaat utama berupa rawat inap dan beragam manfaat tambahan yang komprehensif dengan berbagai pilihan plan, seperti rawat jalan, kehamilan, persalinan, dan nifas, rawat gigi, serta kacamata.

Di samping itu, produk asuransi ini juga dilengkapi dengan berbagai layanan digital praktis meliputi kartu asuransi, dan buku panduan digital.

Advertisement

Menurut Himawan, SmartHealth Enterprise sangat sesuai dan efisien bagi para pelaku UMKM. Dengan minimal lima orang peserta, termasuk satu orang karyawan, sudah bisa mendapatkan perlindungan kesehatan bagi karyawan dan keluarganya.

Tidak hanya menyediakan produk asuransi kesehatan, Allianz juga melakukan inisiatif mendorong perkembangan literasi digitali untuk pelaku UMKM.

Hal ini diwujudkan, dengan pemberian berbagai pelatihan dan webinar, agar para pelaku UMKM dapat memahami pentingnya media sosial untuk menjalankan praktik digital marketing.

Allianz menegaskan dukungannya untuk terus meningkatkan literasi keuangan dan penetrasi asuransi di masyarakat Indonesia serta membantu pemerintah dalam mendukung perkembangan UMKM Indonesia.

“Kami percaya apabila pelaku UMKM telah mempersiapkan strategi penjualan bisnis beserta dengan perlindungan yang sesuai untuk karyawannya, maka kelangsungan bisnis UMKM dan pertumbuhan ekonomi nasional pun dapat semakin terealisasikan,” ujarnya.

Sebagai informasi, peluncuran produk asuransi ini, turut menyemarakkan Bulan Inklusi Keuangan yang diperingati pada Oktober setiap tahunnya, serta dalam rangka memperingati Hari Asuransi yang jatuh pada 18 Oktober 2022.

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait