Luncurkan Toko Online, Bulog Targetkan Bahan Pokok Jadi Satu Harga

Rizky Alika
26 November 2019, 13:57
bulog, harga bahan pokok, panganandotcom
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Ilustrasi. Bulog berencana membangun gudang di seluruh Indonesia untuk melayani penjualan online.

Perum Bulog resmi meluncurkan toko online  yang menjual berbagai kebutuhan pangan bernama PangananDotCom. Toko online  bahan pangan ini diklaim akan menjadi yang terbesar di Indonesia dan diharapkan mewujudkan mimpi Bulog menciptakan satu harga bahan pokok. 

Dirut Bulog Budi Waseso menjelaskan, pihaknya saat ini baru menyediakan satu gudang untuk penjualan online di Jakarta. Namun ke depan, Bulog akan menyediakan gudang beras dan kebutuhan pangan untuk penjualan online di seluruh Indonesia.

"Sehingga diharapkan bahan pokok bisa satu harga," kataBudi Waseso di Gudang Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten, Jakarta, Selasa (26/11).

Budi mengatakan, penyediaan gudang  untuk penjualan online akan dibangun bertahap, mulai dari Jawa, Medan, dan Makassar.  Jika seluruh gudang penyaluran online telah tersedia di seluruh Indonesia, ia optimis PangananDotCom akan menjadi toko online bahan pangan terbesar di Indonesia. 

(Baca: Genjot Serapan Beras, Bulog Minta Suntikan Modal Rp 20 T ke Pemerintah)

Saat ini, toko online PenangananDotCom baru dapat diakses melalui platform e-commerce Shopee. Adapun ke depan, Bulog akan menggandeng e-commerce lain untuk memperluas akses pasar. 

Sementara untuk penyaluran atau pengantaran barang, Bulog menggandeng PT Istoreisend Elogistic Indonesia dan PT JNE Indonesia.

Halaman:
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...