Tutup CFD Thamrin, Pemprov DKI Siapkan 32 Lokasi Pengganti

Image title
25 Juni 2020, 11:51
pandemi corona, pemprov DKI Jakarta, CFD Thamrin ditutup
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Warga berolahraga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar transisi. Pemprov DKI Jakarta kembali menghentikan kegiatan CFD Thamrin lantaran banyak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan saat pelaksanaan kegiatan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menyiapkan 32 tempat sebagai lokasi pengganti hari bebas kendaraan bermotor atau car free day di Jalan Sudirman - MH Thamrin. Pemprov memutuskan untuk menutup CFD Sudirman-Thamrin untuk mengurai kerumunan guna mencegah potensi penularan pandemi virus corona.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya bakal terus mengevaluasi pelaksanaan HBKB atau yang lebih dikenal dengan CFD. Pelaksanaan kegiatan yang tetap dapat dilakukan di sejumlah lokasi akan diawasi ketat oleh petugas dari Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja.

"Apa yang terjadi di CFD kemarin sudah dievaluasi. Hasilnya, kami akan menyiapkan 32 lokasi untuk menggantikan CFD yang biasa dilaksanakan di Jalan Sudirman - MH. Thamrin," kata Syafrin dilansir dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta, Kamis (25/6).

(Baca: Antropolog Sebut Masyarakat Indonesia Sulit Adopsi Protokol Jaga Jarak)

Sebanyak 32 tempat akan direkomendasikan menjadi sarana berolahraga yang tersebar pada tujuh lokasi HBKB wilayah dan 25 ruas jalan. Namun, detail lokasi dan ruas jalan akan diumumkan setelah Dishub selesai melakukan kajian.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...