CEO BBC Global News Jim Egan jadi Chief Investment Officer MDIF

Agustiyanti
27 Juni 2020, 18:31
CEO BBC Global News Jim Egan resmi bergabung sebagai Chief Investment Officer Dana Investasi Pengembangan Media atau MDIF.
Twitter/@mediforg
CEO BBC Global News Jim Egan resmi bergabung sebagai Chief Investment Officer Dana Investasi Pengembangan Media atau MDIF.

CEO BBC Global News Jim Egan resmi bergabung sebagai Chief Investment Officer Dana Investasi Pengembangan Media atau Media Development Investment Fund.

MDIF, dana investasi nirlaba yang berbasis di New York, berinvestasi di media independen di negara-negara yang tengah mengalami ancaman kebebasan dan independesi berita dan informasi. Egan saat ini CEO dari anak perusahaan berita internasional komersial BBC yang memiliki dan mengoperasikan saluran televisi BBC World News dan mitra digitalnya, bbc.com.

Advertisement

"Dalam beberapa tahun terakhir, kondisi ekonomi untuk bisnis berita menjadi sangat menantang. Wartawan dan jurnalisme juga semakin terancam. Saya senang bergabung dengan MDIF dan ingin memberikan kontribusi positif untuk mengatasi kedua masalah tersebut," ujar Egan dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (27/6).

Investasi, menurut dia, adalah alat yang ampuh untuk membantu media membangun bisnis yang kuat secara finansial. Dengan demikian, media dapat melindungi independensi editorial mereka sehingga melindungi demokrasi dan kebebasan individu.

Egan telah bekerja di industri media selama lebih dari 20 tahun. Pengalamannya meliputi kepemimpinan organisasi, strategi bisnis, tanggung jawab P&L, merger dan integrasi perusahaan, perubahan haluan, dan pengembangan bisnis.

(Baca: Sempat Tertunda, Perundingan Dagang RI-Eropa Dilanjutkan via Virtual)

Dia akan menggantikan Kihara Kiarie, yang telah bergabung dengan Geller & Company sebagai Chief Financial Officer, Media, melayani Bloomberg Media sebagai Global Chief Financial Officer-nya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement