KAI Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis di 18 Stasiun, Ini Daftarnya

Agustiyanti
30 Juli 2021, 13:34
vaksinasi, vaksinasi Covid-19 gratis, vaksinasi di stasiun, vaksinasi covid-19 KAI
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ilustrasi. KAI beserta KAI Commuter secara bertahap akan menambah jumlah stasiun yang melayani vaksinasi Covid-19 gratis.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama anak usahanya, KAI Commuter menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan maupun masyarakat di 18 stasiun yang tersebar di beberapa kota.

Pelanggan KA Jarak Jauh yang ingin memanfaatkan layanan vaksinasi gratis di stasiun harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Stasiun yang melayani vaksinasi Covid-19 gratis khusus bagi pelanggan KA jarak jauh adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Malang.

Di luar Jawa, KAI memberikan layanan Vaksinasi Covid-19 gratis pelanggan maupun masyarakat umum di stasiun Padang. Layanan vaksinasi juga dapat diperoleh pelanggan KRL dan masyarakat di Stasiun Duri, Angke, Rangkasbitung, dan Jakarta Kota.

"KAI mendukung penuh program pemerintah agar target vaksinasi kepada masyarakat dapat terpenuhi, sehingga pembentukan kekebalan tubuh secara komunal atau herd immunity dapat segera terwujud," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam siaran pers, Jumat (30/7).

Ia menjelaskan, KAI beserta KAI Commuter secara bertahap akan menambah jumlah stasiun yang melayani vaksinasi Covid-19 gratis. Ini merupakan bentuk komitmen untuk memberikan kontribusi maksimal dalam program vaksinasi nasional.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...