Tiket MotoGP Mandalika Termahal Rp 15 Juta Ludes dalam Hitungan Jam

Agustiyanti
7 Januari 2022, 13:34
tiket Motogp, motogp, mandalika, sirkuit mandalika
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/YU
Ilustrasi. Calon penonton MotoGP dapat membeli tiket secara online melalui platform digital seperti Xplorin, InJourney, Tiketapasaja.com, Tiket.com, My Pertamina Apps, dan DyandraTiket.com mulai Kamis (6/1).

Mandalika Grand Prix Association menyatakan tiket termahal untuk menonton balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok telah habis terjual hanya beberapa jam setelah loket penjualan dibuka pada kamis (7/1). Tiket MotoGP seharga Rp 15 juta ini dijual dengan kuota 900 tiket. 

Vice President Director MGPA Cahyadi Wanda menjelaskan, tiket tersebut dapat digunakan untuk menonton Grand Prix Indonesia selama tiga hari pada 18-20 Maret. Pemegang tiket  tersebut akan memiliki akses VIP Hospitality Suites untuk dapat menonton Grand Prix dari lantai 2 pit building di depan garis start dan finis.

Di samping itu, para penonton kelas tersebut juga memperoleh fasilitas pitwalk yang memungkinkan mereka berjalan di depan garasi seluruh tim untuk melihat kesibukan dan berinteraksi langsung dengan para pebalap.

"Antusiasme pecinta balap untuk menonton MotoGP secara langsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit benar-benar luar biasa," kata Vice President Director MGPA Cahyadi Wanda dikutip dari Antara, Jumat (7/1). 

Meski tiket termahal sudah habis, Cahyadi menyebut masih ada tiket kelas lain yang dijual. Tiket untuk Grand Prix Indonesia yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang dibagi ke dalam lima kategori yaitu General Admission dengan jumlah kuota sebanyak 10.000 tiket, Standard Grandstand sebanyak 28.578 tiket, Premium Grandstand 21.056 tiket, Deluxe Class 2.000 tiket, dan Premiere Class 900 tiket.

Penjualan tiket MotoGP kategori Premium Grandstand dan VIP Hospitality Suites (Premiere Class dan Deluxe Class) mulai dibuka pada Kamis (6/1). Sementara tiket untuk kategori General Admission dan Standard Grandstand baru dibuka pada Selasa (11/1). 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...