Jokowi Akan Nonton MotoGP di Mandalika Akhir Pekan Ini

Rizky Alika
18 Maret 2022, 17:29
jokowi, motogp, mandalikan, motogp mandalika
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan kepada wartawan usai melepas parade pembalap MotoGP di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade tersebut merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah dalam mempersiapkan pagelaran MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Presiden Joko Widodo akan menyaksikan langsung gelaran MotoGP Mandalika 2022 selama sehari. Berdasarkan informasi yang diterima Katadata.co.id, Kepala Negara akan menonton MotoGP pada akhir pekan ini, Minggu (20/3).

"(Nonton) hari Minggu," kata salah satu sumber dari lingkaran pemerintah, Jumat (18/3).

Ia belum mengetahui apakah Jokowi akan didampingi oleh Ibu Negara Iriana. Namun, dia memastikan kegiatan Jokowi di Lombok tidak hanya menonton MotoGP.

"Ada agenda lain," ujar dia tanpa menjelaskan aktivitas lain tersebut.

Gelaran MotoGP akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Mandalika, Lombok. Jokowi sebelumnya mengatakan seluruh tiket balapan sepeda motor tersebut telah habis terjual. Kepala Negara berharap, MotoGP akan menjadi brand baru Indonesia di mata global. Apalagi, Indonesia saat ini telah memiliki sirkuit balap yang tidak kalah dengan negara lainnya.

"Target tiket yang kita berikan 60 ribu alhamdulilah semua sudah terjual," kata Jokowi di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3).

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...