Jokowi Pamer Motor ke Pembalap MotoGP: Kalah Keren tapi Bersejarah

Rizky Alika
16 Maret 2022, 16:19
jokowi, motogp, pamer motor
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.
Presiden Joko Widodo (tengah) berjalan bersama para pembalap MotoGP sebelum melepas parade Moto GP di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan motor kesayangannya, Kawasaki W175, kepada para pembalap MotoGP. Jokowi mengakui bahwa motor custom miliknya itu tidak sekeren motor tunggangan para pembalap namun sarat dengan sejarah.

"Walaupun motor saya tidak sekeren milik kalian, tapi memiliki sejarah tersendiri," kata Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3).

Kepala Negara mengatakan, motor dengan warna hijau tersebut kerap digunakan saat ia berkunjung ke daerah. Motor itu sempat digunakan untuk bertemu masyarakat, mendengarkan aspirasi warga, melihat permasalahan di lapangan, meninjau pembangunan infrastruktur, hingga menjajal sirkuit di Mandalika, Lombok.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Mantan Wali Kota Solo itu pun meyakinkan para pembalap bahwa Sirkuit Mandalika sudah siap untuk menggelar MotoGP 2022. Presiden juga berharap para pembalap dapat memberikan hasil yang terbaik pada MotoGP 2022. "Saya berharap yang terbaik untuk balapan Anda semua di Sirkuit Mandalika," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga melakukan foto bersama seluruh pembalap, pihak Dorna Sports, dan sejumlah pejabat negara. Presiden berfoto sambil menunggangi motor custom tersebut.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...