Jokowi Pamer Motor ke Pembalap MotoGP: Kalah Keren tapi Bersejarah

Jokowi mengatakan bahwa motor kesayangannya Kawasaki W175 tak sekeren motor pembalap MotoGP, tapi motor itu penuh sejarah.
Image title
16 Maret 2022, 16:19
jokowi, motogp, pamer motor
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.
Presiden Joko Widodo (tengah) berjalan bersama para pembalap MotoGP sebelum melepas parade Moto GP di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan motor kesayangannya, Kawasaki W175, kepada para pembalap MotoGP. Jokowi mengakui bahwa motor custom miliknya itu tidak sekeren motor tunggangan para pembalap namun sarat dengan sejarah.

"Walaupun motor saya tidak sekeren milik kalian, tapi memiliki sejarah tersendiri," kata Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3).

Kepala Negara mengatakan, motor dengan warna hijau tersebut kerap digunakan saat ia berkunjung ke daerah. Motor itu sempat digunakan untuk bertemu masyarakat, mendengarkan aspirasi warga, melihat permasalahan di lapangan, meninjau pembangunan infrastruktur, hingga menjajal sirkuit di Mandalika, Lombok.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Advertisement

Mantan Wali Kota Solo itu pun meyakinkan para pembalap bahwa Sirkuit Mandalika sudah siap untuk menggelar MotoGP 2022. Presiden juga berharap para pembalap dapat memberikan hasil yang terbaik pada MotoGP 2022. "Saya berharap yang terbaik untuk balapan Anda semua di Sirkuit Mandalika," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga melakukan foto bersama seluruh pembalap, pihak Dorna Sports, dan sejumlah pejabat negara. Presiden berfoto sambil menunggangi motor custom tersebut.

Adapun, sejumlah pembalap mengapresiasi pertemuan dengan Presiden tersebut. "Ini sangat menyenangkan dan Bapak Presiden menerima kunjungan kami dengan baik," ujar Marc Marquez yang merupakan pembalap dari Repsol Honda Team.

Ia mengatakan, para pembalap MotoGP telah menantikan balapan di Sirkuit Mandalika. Ia pun mengaku tidak sabar untuk balapan langsung di hadapan para penggemar MotoGP yang ada di Indonesia.

Pembalap Suzuki Ecstar Team Joan Mir juga bergembira telah bertemu dengan orang nomor satu di RI. "Saya merasa sangat bersemangat. Senang bisa bertemu dan menyapa langsung Bapak Presiden," ujar Joan Mir.

Sementara, pembalap Honda Team Asia Mario Aji menilai pertemuan dengan Kepala Negara itu dapat menjadi motivasi bagi para pembalap.

"Apresiasi untuk Bapak Presiden sudah mengundang rider Indonesia yang juga berjuang untuk mengharumkan nama bangsa, Mario tentu saja jadi bisa termotivasi lah untuk menjalankan balapan minggu ini," ujar Mario.

Reporter: Rizky Alika
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait