Daftar Sponsor Formula E Jakarta: Maskapai Arab hingga Produsen Bir

Agustiyanti
26 Mei 2022, 14:11
sponsor formula e, formula e, tiket formula e, formula e jakarta
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). Pengaspalan Sirkuit Formula E sepanjang 2,4 kilometer dinyatakan telah rampung seluruhnya dan untuk penggunaannya tinggal menunggu persetujuan kelayakan dari Formula E Operation (FEO).

Perhelatan balap internasional Formula E akan digelar di Jakarta pada 4 Juni 2022. Maskapai Saudi Arabia hingga produsen bir Heineken menjadi sponsor Formula E. 

Sponsor Formula E Jakarta terpampang di situs Jakarta E-Prix. Terdapat empat kategori sponsor, yakni sponsor utama, sponsor global, sponsor teknis, dan partner. Perusahaan multinasional di bidang teknologi dan robotik ABB Ltd merupakan sponsor utama gelaran ini, sedangkan perusahaan keuangan global Julius Bar menjadi sponsor global dan produsen Ban Michelin menjadi sponsor teknis. 

Sementara sponsor pada kategori partner, antara lain Maskapai Saudi Arabia, perusahaan investasi digital Copper.co, perusahaan champagne Moët & Chandon, perusahaan jam tangan TAG Heuher, penyedia jasa kurir DHL, perusahaan asuransi Allianz, produsen bir Heineken, serta Antofagasta PLC, Enel X Way, dan Jakarta. Hingga kini, elum ada perusahaan lokal yang terpampang sebagai sponsor. 

Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni menjelaskan perusahaan bir yang menjadi sponsor Formula E merupakan sponsor global bagian dari sponsor global Formula E Operation (FEO). "Itu global, sponsor langsung FEO," ujar Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, Kamis (26/5). 

Ia menegaskan, panitia tidak dapat ikut campur terkait pemilihan sponsor global. Adapun terkait sponsor dari dalam negeri yang ikut bekerja sama akan diinfokan dalam waktu dekat. 

Keterlibatan perusahaan bir dan champagne dalam perhelatan Formula E di Jakarta menjadi sorotan di media sosial setelah muncul cuitan dari penulis Denny Siregar. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...