Joe Biden Undang BTS ke Gedung Putih Pekan Depan

Agustiyanti
27 Mei 2022, 10:18
BTS, Joe Biden, Gedung Putih
ibighit.com
BTS merupakan musisi Korea pertama yang mendapatkan kesempatan berpidato dalam sidang umum PBB.

Superstar K-pop, BTS akan memenuhi undangan Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk berkunjung ke Gedung Putih pada Selasa (31/5). Mereka akan berdiskusi terkait inklusi dan representasi Asia, serta upaya mengatasi kejahatan kebencian dan diskriminasi anti Asia yang menonjol di AS dalam beberapa tahun terakhir. 

Kunjungan boyband yang mendapatkan nominasi Grammy ini terjadi beberapa hari setelah Biden kembali dari perjalanan pertamanya di Asia sebagai presiden. Dalam lawatannya ke Asia, Biden berkunjung selama tiga hari di Seoul dan melakukan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan yang baru terpilih Yoon Suk Yeol. 

Advertisement

Tujuh anggota boy band asal Korea Selatan ini dikenal dengan lagu dan tarian upbeat mereka yang mampu membangun basis penggemar global, serta memenangkan penghargaan IFPI Global Recording Artist of the Year dua tahun berturut-turut.

Grup yang dipimpin oleh Kim Namjoon atau RM ini juga merupakan musisi Korea pertama yang mendapatkan kesempatan berpidato dalam sidang umum PBB. 

Di tengah serentetan kejahatan kebencian anti-Asia di Amerika Serikat pada tahun lalu, BTS berbicara tentang pengalaman mereka sendiri menghadapi diskriminasi. 

"Kami mengingat saat-saat ketika kami menghadapi diskriminasi sebagai orang Asia. Kami telah menanggung sumpah serapah tanpa alasan dan diejek karena penampilan kami. Kami bahkan ditanya mengapa orang Asia berbicara dalam bahasa Inggris," kata BTS  dalam sebuah pernyataan yang di-retweet lebih dari 1 juta kali.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement