Prabowo Temui Surya Paloh, Ini Kesepakatan antara Nasdem dan Gerindra

Image title
2 Juni 2022, 07:51
Nasdem, Surya Paloh, Gerindra, Prabowo Subianto
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan di DPP Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di Nasdem Tower yang berlokasi di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan antar-ketua umum partai tersebut terjadi bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6).

Dalam pertemuan itu Prabowo didampingi oleh beberapa Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra, yaitu Ahmad Muzani, Budi Djiwandono, Maher, Sufmi Dasco dan Sugiyono. Sementara Surya Paloh didampingi oleh beberapa elit partainya, yaitu Ahmad Sahroni, Enggartiasto Lukita, Hermawi Taslim, Jan Darmadi, Siswono Yudo Husodo, dan Willy Aditya.

Meski kedua pimpinan sebelumnya telah bertemu dalam pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman dan Idayati, pihak Nasdem mengungkapkan bahwa pertemuan kali ini dilakukan dalam rangka silaturahmi setelah Lebaran.

Ketua DPP Nasdem Willy Aditya mengatakan, pertemuan antara Surya Paloh dengan Prabowo hanyalah bentuk reuni dua sahabat yang juga sama-sama menjadi bagian dari koalisi pemerintah saat ini. Namun, dia tak menampik adanya pembahasan terkait koalisi dalam politik.

“Kalau toh ada pembicaraan masalah koalisi, kerja sama politik itu juga tidak tertutup kemungkinan, tetapi ranahnya bisa luas sekali,” kata Willy dalam keterangan resminya yang dikutip Katadata.co.id pada Kamis (6/2).

Kemungkinan kerja sama politik diungkapkan Willy dapat terjadi di dalam lingkup pemerintahan maupun parlemen. Hal itu disebutnya merupakan bentuk dari sinergi dalam rangka pembangunan bangsa.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...