Bappepti Luncurkan Call Center, Siap Terima Aduan soal Robot Trading

Andi M. Arief
23 Juni 2022, 21:09
bappepti, call center bappepti, robot trading
Biro Humas Kemendag
Kementerian Perdagangan mengamankan lokasi usaha PT DNA Pro Akademi di Jakarta, pada Jumat (28/1).

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) meluncurkan layanan pengaduan bernama Lini Bappebti. Masyarakat dapat mengadu terkait masalah sistem resi gudang (RSG), pasar lelang komoditas (PLK), perdagangan berjangka, hingga investasi robot trading. 

Wakil Menter Perdagangani Jerry Sambuaga mengatakan Lini Bappebti difokuskan untuk melayani keluhan terkait investasi robot trading. Masyarakat bisa menghubungi empat nomor untuk mengakses layanan Lini Bappebti, yakni 021-2301643, 021-2301654, 021-2301645, dan 021-2301663. 

Advertisement

"Ada sekitar 480 keluhan terkait Investasi robot trading dari awal tahun ini baik dari media sosial maupun e-mail. Ini jadi kesempatan bagi kami untuk memberikan layanan maksimal bagi masyarakat," kata Jerry dalam Peresmian Call Center Bappebti, Kamis (23/6). 

Jerry mengatakan, peresmian sambungan layanan masyarakat ini merupakan hasil tindak lanjut beberapa rapat dengan Komisi VI DPR terkait Bappebti. Namun, ia mengakui  jawaban yang diberikan oleh operator terkait keluhan masyarakat kemungkinan tidak akan terlalu dalam. 

Namun demikian, Jerry mengatakan seluruh keluhan yang diterima oleh operator Lini Bappebti akan ditindaklanjuti oleh Bappebti. "Kami tidak bisa memberikan ekspektasi berlebihan, tapi informasi umum harus kami sampaikan," kata Jerry. 

Lebih lanjut, Jerry mengatakan akan menerbitkan aturan khusus terkait investasi robot trading agar memiliki dasar hukum yang lebih jelas. Hal ini dinilai penting agar masyarakat tidak terjerumus kepada investasi robot trading yang bermasalah seperti Binomo. 

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement