BMKG: Hujan Disertai Petir akan Guyur Jaksel dan Jaktim Siang Ini

Agustiyanti
11 Oktober 2022, 08:34
BMKG, hujan, peringatan hujan
ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah.
Ilustrasi. BMKG memperkirakan hujan akan mengguyur sebagian Jakarta pada hari ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan lebat akan mengguyur Jakarta Timur dan JakartaSelatan pada Selasa (11/10) sore. Hujan akan disertai  kilat/petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan menjelang malam hari," demikian tertulis dalam laman resmi BMKG, Selasa (11/10). 

Hujan diperkirakan mengguyur seluruh wilayah Jakarta, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada siang hari. Hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat. Sedangkan cuaca Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan tebal. 

Hujan ringan juga diperkirakan terjadi pada sore hari di Kepulauan Seribu. Sementara wilayah lainnya diperkirakan berawan. Cuaca pada malam hari juga diperkirakan berawan untuk seluruh wilayah Jakarta.

Suhu udara di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan berkisar 24 hingga 33 derajat celsius. Sedangkan di Jakarta Pusat berkisar 25 hingga 31, Jakarta Utara antara 24 hingga 31 derajat celsius dan Kepulauan Seribu memiliki suhu pada rentang 26 hingga 30 derajat celsius.

Kelembaban udara di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara 80-100%. Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berkisar 85-95% dan Jakarta Barat berkisar 75-95%.

Adapun kualitas udara Jakarta berdasarkan pengukuran partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 2,5 mikrometer (PM2,5) oleh BMKG di Kemayoran pada pukul 05.00 WIB menunjukkan nilai 59,4 piktogram per meter kubik. Nilai tersebut masih di bawah ambang batas konsentrasi polusi yang diperbolehkan berada dalam udara ambien yakni 65 piktogram per meter kubik.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...