Gaya Menteri PUPR Jadi Pewarta Foto Dadakan KTT G20 di Tahura Mangrove

Andi M. Arief
16 November 2022, 08:49
jokowi, tahura mangrove, KTT G20
Katadata/Agustiyanti
Presiden Joko Widodo berjalan bersama Menteri LHK Siti Nurbaya (kanan), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (ketiga kanan) dan Gubernur Bali I Wayan Koster (kiri) saat meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Denpasar, Bali, Rabu (16/11/2022).

Presiden Joko Widodo berkeliling memantau kesiapan Tahura Mangrove sebelum para delagasi KTT G20 tiba. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang menemani Jokowi berkunjung sibuk mengamadikan momen dan bergaya layaknya pewarta foto. 

Basuki terlihat menggunakan topi cap terbalik dengan logo Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Ia  tampak membawa kamera digital profesional dengan lensa jarak jauh.

Basuki beberapa kali berinteraksi dengan pewarta foto asing sembari mengikuti Presiden Widodo. Selain Basuki, Presiden Jokowi didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Setiba di Tahura, Jokowi menyusuri wilayah Tahura Ngurah Rai yang akan ditunjukkan kepada delegasi negara bersama Gubernur Bali I Wayan Koster. Jokowi tampak memberikan penjelasan kepada juru foto mengenai rute yang akan diambil oleh pada delegasi negara.

Siti Nurbaya dan Hadimuljono tampak mengikuti Presiden Jokowi dari belakang. Hadimuljono tampak membawa kameranya sendiri dengan lensa jarak jauh.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...