Budayawan Betawi Ridwan Saidi Meninggal Dunia

Budayawan Betawi Ridwan Saidi meninggal dunia pada Minggu (25/12) karena sakit.
Agustiyanti
25 Desember 2022, 12:58
Budayawan Betawi Ridwan Saidi, Ridwan Saidi, Ridwan Saidi meninggal dunia
ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan
Budayawan Betawi Ridwan Saidi meninggal dunia di RSPI Bintar, Tangerang pada Minggu (25/12).

Budayawan Betawi Ridwan Saidi meninggal dunia pada usia 80 tahun pada Minggu (25/12). Ia berpulang setelah menjalani perawatan medis di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan karena sakit.

"Telah berpulang dengan tenang suami, ayah dan dato kami tercinta Bapak Ridwan Saidi pada Ahad, 25 Desember 2023 pukul 08.35 WIB," demikian keterangan tertulis pihak keluarga, seperti dikutip dari Antara.

Adapun pihak keluarga akan menginformasikan lebih lanjut lokasi, waktu shalat, dan pemakaman almarhum.

Pria kelahiran 2 Juli 1942 ini seorang budayawan Betawi, sejarawan, dan intelektual Islam.Ia juga merupakan mantan anggota DPR melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 1977-1987.

Ridwan tercatat sebagai lulusan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada periode 1974-1976.

Meninggalnya Riswan Saidi juga menjadi trending topik di media sosial Twitter. Kabar duka disampaikan politikus Fadli Zon melalui akun Twitternya @fadlizon.

Fadli Zon juga sempat membagikan foto keadaan Ridwan Zaidi yang disebutkan sedang koma ketika dirinya menjenguk pada Sabtu (24/12).

"Turut berduka cita wafatnya B Ridwan Saidi, politisi kawakan, pemikir, penulis, sastrawan, budayawan. Saya kenal lebih dari 30 tahun lalu. Ribuan koleksi buku kuno dan seratusan piringan hitamnya sudah terintegrasi di ⁦@FadliZonLibrary⁩ sejak 2009. Merasa kehilangan tokoh hebat ini," ujarnya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait