AMSI Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Kematian Wartawan Sulawesion.com

Ameidyo Daud Nasution
23 Agustus 2020, 12:30
AMSI, wartawan dibunuh, sulawesi barat
Antara
Ketua AMSI Wens Manggut dalam Webinar deklarasi AMSI Kalimantan Timur (foto: Antara). AMSI membentuk tim pencari fakta untuk mengungkap kematian jurnalis sulawesion.com yakni Demas Laira pada 28 Agustus lalu.

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) membentuk tim pencari fakta untuk menggali penyebab kematian Demas Laira (28), wartawan sulawesion.com Biro Mamuju. Demas ditemukan meninggal dunia di Dusun Salubijau, Jalan Poros Mamuju-Palu, Sulawesi Barat pada Kamis (20/8) dengan beberapa luka tusuk.

Ketua Umum AMSI Wens Manggut mengatakan tim mulai diterjunkan hari Minggu (23/8) dan langsung mengumpulkan dan memverifikasi informasi terkait perkembangan kasus kematian Demas.

Advertisement

Tim akan dipimpin Ketua AMSI Sulawesi Barat yakni Anhar bersama Ketua AMSI Sulawesi Utara Agust Hari, Ketua AMSI Sulawesi Selatan Erwin Bahar, dan Pemimpin Redaksi sulawesion.com Supardi Bado.

“Tugas tim akan melakukan pencarian faktas secara langsung dan berkoordinasi dengan kepolisian setempat,” kata Wens dalam keterangan tertulis AMSI yang diterima Minggu (23/8).

Sebelumnya berbagai pihak telah mendesak aparat untuk mengungkap kasus kematian Demas. Anhar mengatakan polisi perlu membongkar apakah meninggalnya jurnalis tersebut terkait pemberitaan atau tidak.

“Kami akan berkoordinasi dengan semua pihak termasuk aparat kepolisian untuk mengungkap pembunuhan ini,” ujarnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement