Pertama Kali, Katadata Gelar Regional Summit 2020 Secara Virtual

Ameidyo Daud Nasution
5 November 2020, 12:49
regional summit 2020, katadata, pemda
Katadata
Katadata.co.id menggelar forum tahunan Katadata Regional Summit 2020 yang bertemakan “Kolaborasi Menuju Pembangunan Daerah Berkelanjutan” di era Pandemi Covid-19.

Katadata.co.id menggelar forum tahunan Katadata Regional Summit 2020 yang bertemakan “Kolaborasi Menuju Pembangunan Daerah Berkelanjutan” di era Pandemi Covid-19. Acara ini merupakan forum untuk mempertemukan seluruh pemangku kebijakan baik dari pemerintah pusat, daerah, dunia usaha, dan komunitas sipil dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Selain diskusi, forum ini juga jadi ajang pemberian apresiasi bagi kepala daerah yang menerapkan praktik terbaik dalam membangun daerah di bidang kesehatan, pendidikan, perekonomian, kesejahteraan, dan lingkungan. Acara ini juga merupakan agenda virtual pertama yang digelar Katadata.co.id.

 "Pandemi menjadi momentum bagi semua stakeholder untuk mewujudkan pemulihan ekonomi dan kesehatan, termasuk di daerah," demikian bunyi keterangan dalam laman Regional Summit 2020, seperti ditulis pada Kamis (5/11).

 Penghargaan ini diberikan dengan mengacu tiga indeks yakni Indeks Kelola, Indeks Daya saing Daerah Berkelanjutan, dan Indeks Perhutanan Sosial. Metodologi penyusunan indeks ini disusun tim riset Katadata Insight Center dan bekerja sama dengan Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD).

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko  dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dijadwalkan akan menjadi pembicara kunci pada hari Kamis (5/11). Keduanya akan berbicara dengan tema 'Kolaborasi Menuju Pembangunan Daerah Berkelanjutan'.

Forum ini akan membahas pentingnya kolaborasi antara pusat, daerah, dunia usaha, dan civil society dalam mewujudkan pemulihan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19. Diharapkan dari forum ini menciptakan kolaborasi demi ekonomi yang lebih tangguh, adil, merata, sejahtera, serta menjaga lingkungan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...