Tertinggi dalam 7 Bulan, Garuda Angkut 739.000 Penumpang pada Oktober

Image title
16 Desember 2020, 12:11
garuda, covid-19, pesawat
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa.
Pengunjung mengamati pesawat Garuda Indonesia bercorak khusus dengan visual masker pada moncong pesawat di Hanggar GMF AeroAsia Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (8/12/2020). PT Garuda Indonesia memamerkan lima unit pesawatnya yang menggunakan visual masker yang menjadi program edukasi pemerintah melalui kampanye 'Ayo Pakai Masker'. di tengah pandemi COVID-19.

PT Garuda Indonesia berhasil mencatatkan 739 ribu penumpang pada Oktober 2020, atau tertinggi sejak April lalu. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyatakan angka ini merupakan cermin meningkatnya kepercayaan masyarakat dalam menggunakan layanan transportasi udara.

Pandemi Covid-19 yang melanda RI sejak Maret memang berdampak pada aktivitas maskapai nasional tersebut. Bahkan Garuda hanya mampu mengangkut 30 ribu penumpang pada Mei 2020

“Hal ini sejalan dengan upaya berkesinambungan yang kami optimalkan melalui protokol kesehatan pada seluruh touch point layanan penerbangan Garuda Indonesia,” ujar Irvan dalam keterangan pers, Rabu (15/12).

Tak hanya itu, Irfan mengatakan kinerja bisnis kargo Garuda juga terus membaik dengan capaian 21.980 ton pada Oktober lalu. "Capaian ini setara dengan 83% dari jumlah angkutan kargo pada masa sebelum pandemi,” katanya.

Dengan kepercayaan yang terbangun, Irfan percaya diri Garuda mampu memulihkan setidaknya 50% jumlah penumpang pesawat pada 2021. Apalagi menurutnya, masyarakat memerlukan transportasi udara.

Oleh sebab itu, ia akan menyiapkan sejumlah strategi dalam memulihkan kerja perseroan di tahun 2021. Mereka akan fokus mengoptimalkan pangsa pasar domestik, kargo udara, umrah dan perluasan portofolio bisnis anak usaha.

Halaman:
Reporter: Annisa Rizky Fadila
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...