Usai Hujan Deras, Banjir Melanda Sejumlah Wilayah di Jakarta

Ameidyo Daud Nasution
19 Februari 2021, 10:26
banjir, jakarta, bencana alam
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.
Warga berjalan melintasi banjir yang merendam kawasan RW 5, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta, Kamis (18/2/2021). Hingga Jumat (19/2) pagi sejumlah titik di Jakarta masih terendam banjir.

Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya beberapa hari belakangan mulai berdampak pada munculnya banjir. Hingga Jumat (19/2), sejumlah titik di wilayah ibu kota digenangi air.

Sedangkan dari informasi Polda Metro Jaya, genangan air 5 sampai 10 centimeter terlihat di Jl. Mangga Dua, Jakarta Utara. Tak hanya itu, kolong tol Cawang mengarah Tanjung Priok sempat terendam banjir 60 sampai 70 centimeter pada pagi tadi.

“Agar pengendara menghindari jalan tersebut,” demikian tertulis dalam akun Twitter @TMCPoldaMetro, Jumat (19/2).

Sedangkan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur mengalihkan lalu lintas di Cawang, Jakarta Timur karena terowongan Jl. DI Panjaitan sudah tak bisa dilalui akibat banjir. Pengguna kendaraan dari arah utara ke selatan dialihkan di lampu merah Jalan Kalimalang.

“Pengaturan di Cawang (gedung) Wika untuk kendaraan yang mengarah ke Kramat Jati,” kata Kepala Seksi Operasional Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riky Erwinda.

Dikutip dari Antara, hingga pagi ini sebanyak 11 Rukun Warga (RW) di Jakarta Barat terendam banjir dengan ketinggian 30 sampai 70 centimeter. Beberapa wilayah yang terkena banjir adalah RW 02, 03, hingga 15 Kelurahan Pegadungan, Kalideres.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...