Klaster Corona Perkantoran, Wagub Jakarta Ingatkan Perusahaan Patuh 3M

Ameidyo Daud Nasution
26 April 2021, 21:13
jakarta, Covid-19 klaster kantor, 3m
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.
Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (kanan) saat menghadiri upacara peringatan HUT ke-493 Kota Jakarta di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/6/2020). Riza pada Senin (26/4) mengingatkan peruashaan tertib 3M demi mencegah ledakan klaster corona perkantoran.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan meneliti penyebab munculnya klaster Covid-19 di perkantoran Ibu Kota. Riza juga meminta seluruh satgas dan pimpinan perusahaan lebih ketat menjaga protokol kesehatan.

Dari data Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jumlah kasus positif pada 12-18 April mencapai 425 kasus dari 177 perkantoran, naik dari periode 5-11 April sebanyak 157 kasus dari 78 perkantoran.

Advertisement

Sebagian besar kasus konfirmasi Covid-19 di perkantoran terjadi pada kantor yang sudah menerima vaksin corona. Riza mengingatkan protokol kesehatan tetap perlu dijaga meski vaksinasi telah dilakukan. “Semakin tinggi vaksinasi, kami minta justru ditingkatkan prokes 3M sehingga mempercepat penurunan penyebaran (Covid-19),” kata Riza, Senin (26/4) dikutip dari Antara.

Riza juga tak menutup kemungkinan kenaikan kasus di perkantoran terjadi lantaran pelonggaran dan perpanjangan jam operasional beberapa sektor usaha. Penularan juga bisa terjadi dari klaster rumah atau saat perjalanan.

“Sekalipun ada pelonggaran, kami minta semua termasuk perkantoran melaksanakan protokol kesehatan,” katanya.

Halaman:
Reporter: Antara

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement