Jokowi Minta Pedagang di Mal Tetap Pakai Masker Meski Sudah Vaksin

Rizky Alika
3 Mei 2021, 11:30
jokowi, vaksin, covid-19
Youtube/Seretariat Presiden
Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan atas kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar pada Minggu (28/3). Jokowi meminta para pedagang di mal tetap patuh 3M meski telah vaksin.

Presiden Joko Widodo memantau proses vaksinasi Covid-19 pada pelaku usaha perdagangan di Thamrin City dan Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Jokowi berharap, vaksinasi tersebut bisa mengurangi penyebaran virus corona.

Ia pun berharap, seluruh pelayan toko dan pengusaha di kawasan mal bisa mendapatkan vaksinasi. Meski begitu, Kepala Negara tetap mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap memakai masker di mana pun.

"Kami harapkan itu bisa memperlambat, mengurangi, dan menghilangkan penyebaran Covid-19," kata Jokowi di Grand Indonesia, Jakarta, Senin (3/5).

Jokowi turut didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi turut menyapa para pedagang yang tengah menjalankan vaksinasi.

Pedagang mal masuk dalam kategori petugas publik yang menjadi prioritas penerima vaksin tahap kedua. Vaksinasi ini dilakukan lantaran mereka rentan tertular maupun menularkan virus akibat tingginya interaksi di pusat perbelanjaan. 

Thamrin City dan Pasar Tanah Abang menjadi sorotan beberapa waktu belakangan lantaran kerumunan masyarakat yang berbelanja. Polda Metro Jaya bahkan mengeluarkan imbauan agar masyarakat mencari lokasi alternatif berbelanja kebutuhan Lebaran selain Tanah Abang dan Thamrin City untuk mencegah kerumunan yang rentan memicu klaster baru Covid-19.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...