HUT Jakarta, Anies Berharap Ibu Kota Bangkit dari Pandemi Covid-19

Ameidyo Daud Nasution
22 Juni 2021, 12:29
anies, jakarta, covid, hut dki
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman (kiri) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran (kanan) di Km 34 B tol Jakarta-Cikampek, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/5/2021). Anies berharap HUT ke 494 Jakarta menjadi momentum kebangkitan dari pandemi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Ibu Kota mampu bangkit dari pandemi Covid-19 sehingga menjadi kota yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan dirinya saat pidato perayaan Hari Ulang Tahun Jakarta yang ke-494 di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (22/6).

Tema perayaan HUT DKI tahun ini adalah Jakarta Bangkit yang dimaknai sebagai upaya pemulihan kesehatan dan ekonomi. Anies mengakui pandemi merupakan waktu yang dipenuhi oleh tantangan dan setiap orang perlu menjalankan tanggung jawabnya.

Advertisement

“Paling kecil melindungi diri dan keluarga dengan mengikuti seluruh protokol kesehatan,” kata Anies dikutip dari Antara.

Pemprov juga akan terus mengajak semua komponen kota untuk menangani persoalan yang muncul akibat pandemi. Anies mengatakan, seluruh pihak di Jakarta mulai dari masyarakat, lembaga, perguruan tinggi, hingga pemerintah berusaha untuk bangkit dari pandemi.

Ia meyakini, semua orang yang ada di Jakarta adalah sosok tangguh yang mempu menghadapi cobaan. “Sanggup untuk menghadapi cobaan, tidak mudah menyerah dan siap bekerja keras. Kota ini penuh orang-orang tangguh,” katanya.

Jakarta memang menjadi wilayah yang paling parah dihantam Covid-19 usai libur Lebaran. Bahkan kasus corona di Ibu Kota sempat menyentuh rekor lonjakan 5.582 pasien pada Minggu (20/6) lalu.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement