Kasus Covid-19 Melonjak, Polisi Tutup Akses 10 Lokasi di Jakarta

Ameidyo Daud Nasution
21 Juni 2021, 13:51
Jakarta, covid, polisi, 3m, 10 lokasi
ANTARA FOTO/ Reno Esnir/hp.
Suasana malam jalan yang terlihat sepi di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (12/5/2021) malam. Polda Metro Jaya akan menutup akses menuju 10 kawasan di Jakarta demi mencegah penularan Covid-19.

Kepolisian Daerah Metro Jaya memberlakukan pembatasan mobilitas ke 10 lokasi yang ada di Jakarta. Hal tersebut bagian dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro untuk menekan kasus Covid-19.

Kesepuluh daerah yang dibatasi adalah kawasan Jalan Kemang, Bulungan, Gunawarman, dan Suryo di Jakarta Selatan. Selanjutnya Jalan Cikini Raya, Sabang, Asia Afrika di Jakarta Pusat.

Di Jakarta Timur, titik pembatasan berada di Banjir Kanal Timur. Sedangkan wilayah yang disekat di Jakarta Barat adalah kawasan Kota Tua. Terakhir, wilayah Jakarta Utara dengan pembatasan mobilitas masyarakat adalah Boulevard Kelapa Gading dan Pantai Indah Kapuk.

Dikutip dari Antara, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pembatasan dilakukan mulai 21.00 WIB sampai 04.00 WIB dengan cara mengalihkan lalu lintas. Sedangkan pembatasan dikecualikan bagi pengendara yang merupakan penghuni kawasan tersebut, menuju apotek dan rumah sakit, ambulans, tamu hotel, serta layanan darurat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan memperkuat peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan membatasi jam operasional mal hingga pukul 20.00 dan menutup fasilitas umum di zona merah.  Langkah ini diambil guna memutus penularan Kasus Covid-19 yang tengah meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Halaman:
Reporter: Antara

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...