Menkes Targetkan Suntik Dua Juta Dosis Vaksin Covid-19 Per Hari

Ameidyo Daud Nasution
24 Juni 2021, 14:24
vaksin, covid, corona, menkes
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan pers terkait kedatangan vaksin COVID-19 Sinovac setibanya dari Beijing di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (18/4/2021). Budi menargetkan laju vaksinasi Covid-19 bisa mencapai dua juta per hari.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi menargetkan laju vaksinasi Covid-19 di Indonesia mencapai dua juta dosis per hari pada semester 2 2021. Hal tersebut guna memacu target sasaran vaksin 181,5 juta penduduk.

Budi sebelumnya menargetkan laju pemberian vaksin bisa mencapai satu juta dosis per hari pada awal Juli. Namun target tersebut ternyata belum cukup dan akan ditambah lagi.

“Harus naik sampai dua juta per hari dibandingkan kemarin yang mencapai 700 ribu per hari,” kata Budi saat meresmikan sentra vaksinasi Covid-19 bersama Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di Lakespra TNI AU, Kamis (24/6) dikutip dari Antara.

Untuk mengejar target tersebut, Kemenkes akan mendorong mereka yang telah berusia 18 tahun untuk menerima vaksin.Ia juga berharap pihak lain seperti asosiasi asuransi bisa membantu pemerintah untuk mengajak masyarakat vaksinasi.

“Akan kami bantu sediakan vaksin. Mungkin bisa memfasilitasi nasabah dan keluarganya,” ujar mantan Dirut Bank Mandiri itu.

Dia menjelaskan untuk mencapai target sasaran vaksinasi diperlukan 363 juta dosis vaksin. Saat ini Indonesia baru mendapatkan 75 juta dosis, sedangkan sisa 290 juta akan tiba pada semester dua 2021.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...