Lepas Atlet ke Olimpiade Tokyo 2021, Jokowi Optimis RI Dapat Medali

Rizky Alika
8 Juli 2021, 13:25
olimpiade, jokowi, atlet, olahraga
Katadata
Presiden Joko Widodo saat acara pelepasan kontingen Indonesia ke Olimpiade Tokyo di Istana Negara, Jakarta (8/7). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo melepas 28 atlet Indonesia ke Olimpiade Musim Panas Tokyo 2021. Olimpiade tersebut akan dilaksanakan pada 23 Juli-10 Agustus mendatang.

Dalam sambutannya, Jokowi menyatakan optimis para atlet itu berpotensi meraih medali juara. Untuk itu, ia mengingatkan kepada kontingen untuk menjaga stamina dan motivasi hingga hari pertandingan.

"Rakyat menaruh harapan besar pada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/7).

Jokowi mengatakan ada 28 atlet dari 8 cabang olahraga yang ikut serta yaitu atlet cabang atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang, dan selancar. Mantan Wali Kota Solo itu juga mengatakan persiapan telah dilakukan para atlet dengan maksimal.

"Dan saya tahu, para atlet juga telah bekerja keras," kata Presiden. 

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan para atlet akan didampingi oleh 17 orang ofisial yang dipimpin oleh chef de mission Rosan Roeslani.  Zainudin menambahkan, semula atlet yang akan diberangkatkan hanya berjumlah 22 orang lantaran situasi pandemi.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...