1,4 Juta Vaksin Sinopharm Tiba, Kadin Kebut Vaksinasi Gotong Royong

Ameidyo Daud Nasution
13 Juli 2021, 15:47
vaksin, covid, corona, kadin
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.
Petugas medis menunjukkan vaksin sinopharm di Sentra Vaksinasi Gotong Royong Perbanas, Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (19/6/2021). Kadin dan Kementerian BUMN menerima kedatangan 1,4 juta vaksin Sinopharm pada Selasa (13/7).

Jumlah vaksin Covid-19 yang diterima Indonesia semakin bertambah usai pemerintah menerima kedatangan 1,4 juta dosis merek Sinopharm di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (13/7). Vaksin ini akan digunakan untuk program vaksin gotong royong yang sedang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Vaksin ini didatangkan oleh PT Kimia Farma Tbk dan akan digunakan Kadin untuk vaksinasi pelaku usaha.  Kadin berharap dengan adanya tambahan vaksin ini maka pengusaha bisa memacu pemberian vaksin kepada pekerja dan keluarganya.

“Kami juga berharap herd immunity bisa cepat tercipta khususnya di lingkungan kerja dan merata di seluruh Indonesia,” kata Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional Shinta Widjaya Kamdani dalam konferensi pers virtual, Selasa (13/7).

Dengan percepatan vaksinasi, maka kegiatan ekonomi dan produktivitas bisa segera pulih. Shinta juga menyampaikan bahwa Kadin juga telah menyiapkan langkah lain untuk membantu pemerintah menghadapi Covid-19.

“Kami membangun juga sentra-sentra vaksinasi di kawasan industri, membangun rumah oksigen dan bentuk-bentuk bantuan lain yang untuk bisa kita bersama-sama memerangi pandemi ini,” katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...