Polisi Tak Lagi Sekat Jakarta, Ganjil Genap Berlaku Mulai 12 Agustus

Ameidyo Daud Nasution
10 Agustus 2021, 20:49
Jakarta, ganjil genap, ppkm, polda
ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.
Petugas kepolisian berjalan di samping pembatas jalan di pos penyekatan pembatasan menuju Jakarta di kawasan Kalideres, Jakarta, Minggu (4/7/2021). Polisi melakukan penyekatan di 63 titik wilayah di Jadetabek untuk membatasi mobilitas warga saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung hingga 20 Juli 2021. ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.

Kepolisian Daerah Metro Jaya kembali memberlakukan pengaturan nomor polisi ganjil genap di Jakarta mulai 12 sampai 16 Agustus mendatang. Mereka juga menghentikan kebijakan penyekatan yang berlangsung sejak awal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat awal Juli lalu.

Ganjil Genap akan diberlakukan di Jl Sudirman, Jl. MH Thamrin, Jl. Medan Merdeka Barat, Jl. Majapahit, Jl. Gajah Mada, Jl. Hayam Wuruk, Jl. Pintu Besar Selatan, dan Jl. Gatot Subroto.

“Tujuannya membatasi mobilitas pada pukul 06.00 sampai 20.00 WIB guna menekan kasus Covid-19,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Sambodo Purnomo Yogo, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (9/8) dikutip dari Antara.

Dari sejumlah pemberitaan, Polda Metro menjelaskan bahwa relaksasi perjalanan diberikan lantaran kasus Covid-19 telah menurun, angka vaksinasi tinggi, serta rasio ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang semakin rendah.

Meski demikian, polisi juga akan mengawasi 20 jalan dan kawasan di Jakarta. Di lokasi ini, aparat TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI akan melakukan pengawasan mobilitas penduduk.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...