Gelombang 22 Kartu Prakerja Ditutup Besok, Simak Cara Daftarnya

Rizky Alika
26 Oktober 2021, 15:36
kartu prakerja, daftar prakerja, prakerja
prakerja.go.id
Halaman utama website Kartu Prakerja

Pemerintah telah membuka pendaftaran kartu prakerja gelombang 22. Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengatakan, pendaftaran gelombang baru  akan ditutup pada Rabu besok (27/10) serta menjadi rangkaian penutup program tersebut.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan gelombang 22 merupakan menyasar pemulihan pada semester 2 tahun 2021. Pembukaan pendaftaran ini dilakukan dengan memanfaatkan kepesertaan yang dicabut dari gelombang 18-21.

"Gelombang 22 ini akan kami tutup besok, 27 Oktober 2021, pukul 23.59 WIB. Gelombang 22 ini juga menjadi penutup rangkaian penerimaan di program kartu prakerja," kata Louisa kepada wartawan, Selasa (26/10).

Pencabutan kepesertaan dilakukan lantaran adanya pendaftar yang tidak membeli paket pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah lolos menjadi penerima kartu prakerja. Adapun, kuota pendaftaran pada gelombang 22 sekitar 46 ribu orang, lebih sedikit dari gelombang sebelumnya.

Sebagai informasi, pendaftaran kartu prakerja bisa dilakukan melalui situs prakerja.go.id. Pendaftar dapat memilih menu "daftar sekarang" serta mengisi alamat email dan password.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...