Kunjungi Dubai Expo, Jokowi Promosikan Pariwisata Indonesia

Ameidyo Daud Nasution
5 November 2021, 09:58
jokowi, dubai, dubai expo
Katadata
Presiden Joko Widodo bersama Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan mengunjungi Dubai Expo, Kamis (4/11). Foto: Laily Rachev (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo mengakhiri kegiatannya di Uni Emirat Arab (UEA) dengan meninjau Dubai Expo 2021. Jokowi sempat mengunjungi Paviliun Indonesia dan Paviliun UEA.

Di Paviliun Indonesia, Jokowi disuguhi pameran tiga zona waktu yaitu ‘Indonesia Yesterday’ di lantai satu, ‘Indonesia Today’ di lantai dua, dan ‘Indonesia Tomorrow’ di lantai tiga. Setelah itu Presiden lalu meninjau area Pasar Malam.

Beranjak dari Paviliun Indonesia, Jokowi mengunjungi Paviliun UEA dan disambut oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Jokowi sempat menandatangani buku tamu dan menuliskan pesan ‘Great vision, great action’ dalam buku tersebut.

Jokowi dan MBZ lalu menonton pertunjukan film tentang perkembangan UEA. Setelah itu, keduanya menuju teater utama untuk menyaksikan cerita rakyat budaya Indonesia berjudul ‘Land of Diversity’.

Usai menonton, Jokowi lalu memberikan sambutan dengan mengatakan Indonesia dianugerahi kekayaan dan keanekaragaman budaya. Ia lalu menyebutkan beberapa destinasi pariwisata di Tanah Air.

“Bali, Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, Candi Borobudur, Likupang yang terus kami kembangkan,” kata Jokowi dalam keterangan Sekretariat Kabinet, Jumat (5/11).

Selain surga pariwisata, Indonesia juga memiliki sumber daya alam melimpah. Oleh sebab itu Jokowi akan memanfaatkan potensi tersebut dengan terkendali untuk kebaikan generasi selanjutnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...