Jokowi Undang Putra Mahkota Abu Dhabi Hadir KTT G20 di Bali 2022

Ameidyo Daud Nasution
4 November 2021, 07:40
Jokowi, abu dhabi, g20
Katadata
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al-Shatie Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rabu (3/11). Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al-Shatie Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rabu (3/11). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengundang MBZ menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali tahun depan.

Jokowi juga menjelaskan tema Presidensi G20 Indonesia kepada Pangeran MBZ. RI akan mengusung “Recover Together, Recover Stronger” dan akan memberi perhatian pada beberapa isu seperti digitalisasi, transisi energi, hingga keuangan inklusif kepada UMKM, wanita, dan kelompok marginal.

Advertisement

“Saya berharap Yang Mulia dapat menerima undangan saya ini,” kata Jokowi dalam laman Presidenri.go.id, Kamis (4/11).

Dalam pertemuan selama 2,5 jam itu, MBZ menyambut undangan Jokowi. Selain G20, keduanya juga membahas beberapa hal seperti ibu kota baru, energi terbarukan, perdagangan, dan investasi.

“UAE akan menjadi salah satu undangan KTT G20 di bawah presidensi Indonesia,” kata Menteri Luar Negeri Retno P. Marsudi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement