Temui Jokowi di Istana, Johan Budi: Tak Bahas Wamen dan Jubir Presiden

Rizky Alika
1 Desember 2021, 16:43
Jokowi, Johan budi, istana
Arief Kamaludin|KATADATA
Politisi PDIP yang juga mantan Juru Bicara Presiden RI, Johan Budi.

Politikus PDI Perjuangan Johan Budi pada hari ini menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam pertemuan empat mata tersebut, Johan mengaku hanya bersilaturahmi dan menjelaskan dinamika masyarakat di Daerah Pemilihannya dengan Presiden.

Pertemuan juga dilakukan atas inisiatif mantan Juru Bicara Presiden tersebut. Oleh sebab itu ia mengajukan niatnya secara resmi lewat protokol Presiden.

Advertisement

"Saya hanya (berdua) dengan Pak Presiden," kata Johan Budi usai menemui Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/12).

Johan juga mengatakan bahwa pertemuan tidak membahas tawaran posisi Wakil Menteri atau pemberian tugas baru dari Jokowi. Tak hanya itu, ia juga menampik adanya pembahasan terkait jabatan juru bicara presiden.

Anggota DPR itu mengaku hanya menjelaskan dinamika masyarakat yang ia temui selama mengunjungi daerah pemilihan (dapil). Salah satunya membahas penurunan kasus Covid-19 di wilayah dapil.

Johan tercatat menjadi anggota dewan dari Dapil Jawa Timur VII yang meliputi Kabupaten Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi. Saat ini ia juga menjadi anggota Komisi Hukum di DPR.

"Saya pernah di sini, mendampingi beliau sebagai Staf Khusus sehingga perlu juga selain silaturahmi adalah memberikan gambaran di masyarakat bawah," ujar dia.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement