Cegah Covid-19, Polisi Minta Warga Tak Gelar Nobar Final Piala AFF

Ameidyo Daud Nasution
29 Desember 2021, 16:41
covid-19, corona, piala aff, polisi
ANTARA FOTO/Fauzan
Ilustrasi nonton bareng sepakbola diKota Tangerang, Banten, Selasa (10/12/2019).

Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Thailand pada final turnamen sepakbola Piala AFF malam ini. Namun Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengimbau masyarakat tak menonton bareng (nobar) partai tersebut demi mencegah penularan Covid-19.  

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Pol Rusdi Hartono mengatakan kondisi saat ini perlu diwaspadai. Apalagi ada varian baru Omicron yang memiliki penularan lebih cepat.

Advertisement

“Polri mengimbau nobar ditiadakan, lebih baik menonton di rumah,” kata Rusdi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (29/12) dikutip dari Antara.

Sedangkan Pemerintah Kota Jakarta Barat meminta masyarakat yang menggelar nobar agar patuh protokol kesehatan. Mereka juga mengingatkan kafe dan restoran tetap menjaga kapasitas sebesar 50%.

Selain itu penyelenggara nobar harus menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan pengukur suhu tubuh sesuai standar. Jika ada pelanggaran, maka Pemkot akan memberi sanksi mulai dari teguran hingga penutupan tempat usaha.

Halaman:
Reporter: Antara

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement