Cegah Covid-19, Polisi Minta Warga Tak Gelar Nobar Final Piala AFF

Ameidyo Daud Nasution
29 Desember 2021, 16:41
covid-19, corona, piala aff, polisi
ANTARA FOTO/Fauzan
Ilustrasi nonton bareng sepakbola diKota Tangerang, Banten, Selasa (10/12/2019).

Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Thailand pada final turnamen sepakbola Piala AFF malam ini. Namun Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengimbau masyarakat tak menonton bareng (nobar) partai tersebut demi mencegah penularan Covid-19.  

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Pol Rusdi Hartono mengatakan kondisi saat ini perlu diwaspadai. Apalagi ada varian baru Omicron yang memiliki penularan lebih cepat.

“Polri mengimbau nobar ditiadakan, lebih baik menonton di rumah,” kata Rusdi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (29/12) dikutip dari Antara.

 

Sedangkan Pemerintah Kota Jakarta Barat meminta masyarakat yang menggelar nobar agar patuh protokol kesehatan. Mereka juga mengingatkan kafe dan restoran tetap menjaga kapasitas sebesar 50%.

Selain itu penyelenggara nobar harus menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan pengukur suhu tubuh sesuai standar. Jika ada pelanggaran, maka Pemkot akan memberi sanksi mulai dari teguran hingga penutupan tempat usaha.

“Yang penting kapasitas 50% dan sudah pakai aplikasi PeduliLindungi,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat Tamo Sijabat.

Tarno juga meminta para pengunjung tetap menjaga jarak dan memakai masker saat hadir nobar. “Harus ada kesadaran masyarakat pentingnya taat protokol kesehatan,” katanya.

Laga pertama Indonesia melawan Thailand akan digelar di National Stadium, Singapura pada Rabu (29/12) pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB. Adapun laga kedua Tim Garuda melawan Tim Gajah Putih akan dihelat pada Sabtu (1/1) pada jam yang sama.

Indonesia lolos ke final setelah menundukkan tuan rumah Singapura dengan skor agregat 5-3. Pada laga pertama, Timnas bermain seri 1-1 dengan Tim Singa. Sedangkan di partai kedua, anak asuh Shin Tae-yong itu berhasil melibas lawannya 4-2.  

 

 

Advertisement
Reporter: Antara

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait