10 Posisi Wakil Menteri Masih Kosong, Mensesneg: Belum Akan Diisi

Ameidyo Daud Nasution
8 Januari 2022, 11:13
wakil menteri, jokowi, kabinet
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) memperkenalkan calon-calon wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sebelum acara pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Presiden Joko Widodo terus menambah posisi wakil menteri yang berpotensi diisi. Meski demikian, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan hingga saat ini Jokowi belum berencana mengisi jabatan tersebut.

Pratikno mengatakan penambahan posisi wamen diperlukan untuk mengantisipasi segala perubahan situasi. Makanya tambahan personel disiapkan jika sewaktu-waktu hal tersebut dibutuhkan.

“Sampai sekarang setahu saya belum ada rencana penambahan,” kata Pratikno dalam keterangan virtual dari Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (8/1).

Dia mengatakan penambahan akan disesuaikan situasi serta beban kerja menteri untuk menghadapi masalah yang ada. “Misalnya beban pekerjaan berat di sektor kesehatan, maka di situ sudah ada Wakil Menteri Kesehatan,” ujarnya.

Pratikno juga mengatakan hingga saat ini ia juga belum memerlukan wakil menteri lantaran tim di Istana bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sudah kuat. Jokowi juga saat ini belum berencana mengocok ulang Kabinet Indonesia Maju. “Belum ada (rencana) reshuffle,” katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...