Kampus ITB Cirebon Gelar PTM, 41 Orang Positif Covid-19

Rizky Alika
27 Januari 2022, 16:51
Covid-19, itb, corona, ptm
Pixabay
Ilustrasi varian Covid-19

Institut Teknologi Bandung (ITB) kampus Cirebon telah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak 17 Januari 2022. Namun, sebanyak 41 mahasiswa, dosen, hingga tenaga pendidik tertular positif Covid-19 pada 22 Januari lalu.

Kasus positif ditemykan pada 37 mahasiswa, satu dosen, dan tiga tenaga pendidikan di ITB Kampus Cirebon. Sedangkan seluruh pasien corona tersebut memiliki gejala ringan.

"ITB melakukan langkah cepat dengan melaksanakan tracing di Kampus Cirebon dan melaksanakan tes PCR kepada 266 orang yang terdiri dari dosen, tenaga pendidikan, mahasiswa, dan para pekerja proyek," kata Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB Naomi Haswanto seperti dikutip dari keterangan pers, Kamis (27/1).

Dari -37 mahasiswa, sebanyak 23 orang dikarantina di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Cimahi, delapan orang pulang ke daerah asal, tiga orang dirawat di rumah sakit, dan tiga orang lainnya isolasi mandiri di kos wilayah Cirebon. Sementara itu, satu orang dosen, tiga orang tenaga pendidikan, dan dua orang petugas kebersihan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Selain di Kampus Cirebon, terdapat satu mahasiswa Sekolah Bisnis Manajemen di Jakarta yang positif corona. Kemudian, ada pula satu orang tenaga kependidikan SBM ITB di Bandung yang tertular Covid-19.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...