Kasus Covid-19 Melonjak, Cina Temukan 34 Pasien pada Olimpiade Beijing

Rizky Alika
31 Januari 2022, 11:18
covid-19, olimpiade, cina
ANTARA FOTO/REUTERS/Tyrone Siu/aww/cfo
Seorang pria berjalan melewati instalasi Beijing 2022 menjelang Olimpiade Musim Dingin 2022 Beijing di Beijing, China, Selasa (25/1/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/Tyrone Siu/aww/cfo

Sejumlah perhelatan internasional tetap berlangsung di tengah peningkatan pandemi Covid-19, salah satunya Olimpiade Beijing 2022. Panitia penyelenggara Olimpiade mengatakan, tiga puluh empat infeksi baru virus corona terdeteksi di antara personel Olimpiade.

Mengutip dari Reuters pada Senin (31/1), sebanyak 13 kasus di antaranya merupakan atlet atau ofisial tim yang dinyatakan positif setelah tiba di bandara pada Sabtu. Dari total infeksi, 23 pasien berada di kedatangan bandara baru.

Sementara 11 kasus lainnya sudah dipisahkan dari area publik guna mencegah perluasan infeksi. Mereka dapat bergerak bebas dari lokasi akomodasi ke tempat Olimpiade dengan transportasi resmi, tetapi tidak diizinkan untuk bergerak bebas di kota.

Salah satu kasus positif ialah peraih medali lintasan pendek Polandia Natalia Maliszewska. Komite Olimpiade Polandia mengatakan, ia adalah atlet Polandia kedelapan yang dinyatakan positif dan telah diisolasi.

Dia bergabung dengan peseluncur es Natalia Czerwonka, Magdalena Czyszczon dan Marek Kania yang terinfeksi dalam isolasi. Adapun, atlet yang dites positif dan tidak menunjukkan gejala dapat keluar dari isolasi jika memiliki hasil tes negatif dua kali berturut-turut dalam waktu 24 jam.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...