Para Pembalap MotoGP Akan Sarapan dengan Jokowi Sebelum Gelar Parade

Beberapa pembalap MotoGP yang akan hadir antara lain Marc Marquez, Maverick Vinales, Joan Mir, hingga Alex
Ameidyo Daud Nasution
16 Maret 2022, 09:11
motogp, jokowi, parade
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa.
Presiden Joko Widodo (depan) turun dari sepeda motor custom Kawasaki W175 bergaya chopper bobber tiba di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (13/1/2022).

Presiden Joko Widodo pada Rabu (16/3) dijadwalkan akan melepas parade para pembalap MotoGP. Sebelum pelepasan, Presiden akan sarapan dan beraudiensi dengan para pembalap.

Beberapa pembalap yang akan hadir antara lain Marc Marquez, Maverick Vinales, Joan Mir, hingga Alex Mir. Adapun menu sarapannya adalah kue kecil hingga wedang jahe.

“Minuman jahe, teh, kue, dan rebus-rebusan,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam pesan singkat, Selasa (15/3) sore.

 

Advertisement

Sedangkan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan motor yang akan ditunggangi para pembalap akan diparkir di Jalan Merdeka Utara, tepatnya di sisi Istana. Nantinya Jokowi akan melepas konvoi dari gerbang depan Istana.

“Supaya masyarakat yang kebetulan melintas bisa melihat,” kata Bey, Rabu (16/3).

Setelah itu para pembalap akan memulai parade dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI. Polisi juga meminta masyarakat untuk menghindari rute tersebut pada pukul 10.00 hingga 11.00 WIB.

“Sebaiknya menghindari kawasan Jalan Thamrin,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Sambodo Purnomo Yogo.

MOTOR-MOTOGP-QATAR
MOTOR-MOTOGP-QATAR (ANTARA FOTO/REUTERS/Ibraheem Al Omari/aww/sad.)

 

Acara ini merupakan rangkaian awal gelaran MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 20 Maret mendatang. Adapun Istana akan menyiarkan prosesi parade tersebut lewat akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB.

Sementara itu, Dorna Sport menjelaskan kehadiran para pembalap MotoGP di Jakarta sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras pemerintah dalam mempersiapkan MotoGP di Indonesia. Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta mengatakan, gelaran MotoGP ini merupakan tahun pertama setelah 10 tahun kerja sama.

“Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok,” ujar dia.

 

Reporter: Rizky Alika
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait