Para Pembalap MotoGP Akan Sarapan dengan Jokowi Sebelum Gelar Parade

Ameidyo Daud Nasution
16 Maret 2022, 09:11
motogp, jokowi, parade
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa.
Presiden Joko Widodo (depan) turun dari sepeda motor custom Kawasaki W175 bergaya chopper bobber tiba di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (13/1/2022).

Presiden Joko Widodo pada Rabu (16/3) dijadwalkan akan melepas parade para pembalap MotoGP. Sebelum pelepasan, Presiden akan sarapan dan beraudiensi dengan para pembalap.

Beberapa pembalap yang akan hadir antara lain Marc Marquez, Maverick Vinales, Joan Mir, hingga Alex Mir. Adapun menu sarapannya adalah kue kecil hingga wedang jahe.

“Minuman jahe, teh, kue, dan rebus-rebusan,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam pesan singkat, Selasa (15/3) sore.

Sedangkan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan motor yang akan ditunggangi para pembalap akan diparkir di Jalan Merdeka Utara, tepatnya di sisi Istana. Nantinya Jokowi akan melepas konvoi dari gerbang depan Istana.

“Supaya masyarakat yang kebetulan melintas bisa melihat,” kata Bey, Rabu (16/3).

Setelah itu para pembalap akan memulai parade dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI. Polisi juga meminta masyarakat untuk menghindari rute tersebut pada pukul 10.00 hingga 11.00 WIB.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...