Lambaikan Bendera Start, Jokowi Lepas Parade MotoGP dari Istana

Rizky Alika
16 Maret 2022, 10:27
jokowi, motogp, marquez
Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo saat melepas parade pembalap MotoGP di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3). Foto: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo melepas parade pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Selasa (16/3) sekitar pukul 10.00 WIB. Parade akan berakhir di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Sebelum parade, pembalap MotoGP tersebut sempat beraudiensi sejenak dengan Presiden sembari menikmati jamuan di Istana Negara. Jamuan tersebut berupa kue kecil, wedang jahe, teh, dan kudapan rebus.

Selain itu, Jokowi menyempatkan berfoto satu per satu bersama para pembalap. Tampak para pembalap yang berfoto antara lain Marc Marquez hingga Pol Espargaro.

Mantan Wali Kota Solo itu tampak menggunakan jaket berwarna merah dengan tulisan G20 di bagian depan dan menneteng helm putih. Jaket tersebut merupakan produk lokal Rabbit and Wheels asal Bandung. 

Dalam kesempatan itu, para pembalap MotoGP menggunakan racing suit yang akan dikenakan saat gelaran balapan di Mandalika International Street Circuit, Lombok.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...