Belanja di Kupang, Jokowi Kaget Harga Daun Singkong Rp 1.000

Jokowi juga memberikan bantuan langsung tunai kepada para pedagang di Pasar Penfui
Image title
24 Maret 2022, 12:18
jokowi, pasar, perdagangan
Antara
Presiden Jokowi saat berbelanja di Pasar Penfui, Kupang, NTT, Kamis (24/3). Foto: Antara

Presiden Joko Widodo sempat berbelanja di Pasar Penfui, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (24/3). Jokowi membeli sayur mayur, salah satunya daun singkong.

Ia pun menanyakan seorang pedagang harga seikat daun singkong. Namun, Presiden kaget lantaran daun singkong dijual dengan harga Rp 1.000 per ikat. "Seribu? Mahal banget. Segini seribu, gimana sih?" kata Jokowi dalam video yang ditayangkan Sekretariat Presiden, Kamis (24/3).

 

Pedagang tersebut tertawa mendengar komentar Jokowi. Kepala Negara pun membeli sekitar tiga ikat daun singkong serta beberapa kantong daun pepaya.

Advertisement

Kemudian, Jokowi tampak memberikan uang Rp 100 ribu untuk membayar daun singkong dan bunga pepaya tersebut. "Terima kasih. Umur panjang bagi Bapak," kata pedagang itu.

Presiden juga tampak membeli dua kantong kacang merah pada pedagang lainnya di Pasar Penfui. Ia pun membayar belanjaan tersebut dengan uang Rp 100 ribu.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 1,2 juta untuk modal untuk para pedagang. Selain itu, Jokowi juga membagikan paket sembako serta.

Para pedagang pun berkerumun untuk mendapatkan kaos tersebut. Bahkan, payung pada salah satu kios nyaris roboh karena terdorong oleh sejumlah pedagang.

Usai mengunjungi pasar, Jokowi bertolak menuju Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Ia meninjau program percepatan penurunan kekerdilan atau stunting.

Kemudian, Presiden melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Belu untuk meresmikan Kampus Politeknik Aloysius Benedictus Mboi, Universitas Pertahanan Republik Indonesia. Selain itu, Mantan Wali Kota Solo itu juga direncanakan untuk menanam jagung bersama masyarakat.

Sebelumnya, Jokowi juga meresmikan penataan kawasan kota Kupang. Dengan penataan tersebut, Jokowi berharap wajah destinasi wisata NTT berubah.

 

Reporter: Rizky Alika
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait