Ditemani Prabowo, Jokowi Resmikan Kampus Politeknik Unhan di NTT

Rizky Alika
24 Maret 2022, 18:28
jokowi, prabowo, unhan
Antara
Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto meresmikan Politeknik Ben Mboi di Belu, NTT, Kamis (24/3). Foto: Antara

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan Politeknik Ben Mboi, Universitas Pertahanan di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kepala Negara berharap, politeknik tersebut dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Politeknik tersebut ditargetkan akan menjadi tempat untuk meningkatkan keterampilan anak muda, khususnya di perbatasan Atambua dan Timor Leste. Nantinya, para mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya sesuai dengan kebutuhan dunia usaha.

"Melahirkan SDM unggul yang mencintai Tanah Air, yang mencintai bangsa, yang mencintai negara kita serta memberikan kontribusi besar bagi kemajuan daerah dan negara kita," kata Jokowi saat resmikan Politeknik Ben Mboi, Kamis (24/3).

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, pembangunan SDM menjadi pondasi untuk Indonesia maju. Untuk itu, pelayanan pendidikan harus tersebar secara merata di seluruh penjuru Tanah Air, baik di kawasan perbatasan.

Jokowi pun meyakini, Politeknik Ben Mboi akan jauh lebih baik dari politeknik lainnya. "Karena memang kualitas dosennya baik dan pintar," katanya.

Sementara, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan kampus Politeknik Ben Mboi sudah mempunyai jumlah kadet 175 orang yang terdiri dari 79 putra dan 96 putri. "70 persen kadet berasal dari NTT dan 30 persen dari berbagai provinsi di luar NTT," ujar dia.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...