Jokowi Harap Penataan Kota Kupang Ubah Wajah Pariwisata NTT

Rizky Alika
24 Maret 2022, 11:07
jokowi, ntt, infrastruktur
Antara
Presiden Joko Widodo saat meresmikan penataan kawasan kota Kupang pada Kamis (24/3). Foto: Antara

Presiden Joko Widodo meresmikan penataan kawasan kota Kupang pada Kamis (24/3). Dengan penataan tersebut, Jokowi berharap wajah destinasi wisata Nusa Tenggara Timur (NTT) berubah.

Penataan kota Kupang itu diharapkan juga mengubah infrastruktur kota Kupang menjadi lebih baik. Kepala Negara pun mengaku terkesan dengan penataan tersebut.

"Kita harapkan akan mengubah wajah destinasi wisata dan membuat pengunjung semakin senang dan nyaman berkunjung ke NTT," kata Jokowi di Pantai Kelapa Lima, Kupang, Kamis (24/3).

Adapun, wilayah yang dilakukan penataan meliputi Pantai Lai-Lai Besi Kopan, Pantai Kelapa Lima, dan Koridor 3 Jalan Frans Seda. Kemudian, ada pula pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kali Dendeng, pembangunan sekolah, hingga politeknik.

Namun, Mantan Wali Kota Solo itu tidak mengetahui total biaya yang digelontorkan untuk penataan wilayah tersebut. "Yang jelas banyak," ujar dia.

Sementara, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Diana Kusumastuti mengatakan Pantai Lai-Lai semula terlihat kumuh. "Banyak pedagang ikan, cuma tidak tertata rapi sehingga meninggalkan kesan kumuh dan kurang bagus," kata Diana.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...