Jokowi Bertemu Bos Islamic Development Bank, Bahas EBT hingga G20

Rizky Alika
28 Maret 2022, 16:09
jokowi, islamic development bank, ebt, pendidikan, g20
Antara
Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan Presiden Islamic Development Bank (IsDB), Mohammed Al Jasser di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (28/3). (Foto: Antara)

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Presiden Islamic Development Bank (IsDB), Mohammed Al Jasser di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/3). Dalam kunjungan tersebut, keduanya membahas kerja sama dalam sejumlah program prioritas pembangunan Indonesia, salah satunya pada bidang infrastruktur seperti Energi Baru Terbarukan (EBT) hingga teknologi digital.

Selain membahas EBT, keduanya juga membahas keuangan berkelanjutan yang menjadi tantangan besar. Jokowi dan Jasser juga membicarakan solusi perubahan iklim yang menjadi prioritas oleh Islamic Development Bank.

"Bapak Presiden menyampaikan potensi-potensi renewable di Indonesia," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/3).

Pertemuan Jokowi dengan Jasser juga mendiskusikan bidang kesehatan dan pendidikan. Ini lantaran Islamic Development Bank turut mendukung pengadaan vaksin dan penanganan pandemi.

"Islamic Development Bank banyak sekali memberikan pembangunan kampus-kampus universitas di Indonesia," ujar Bendahara Negara itu.

Hal lain yang dibahas ialah teknologi digital yang juga dipandang sebagai prioritas oleh Presiden Islamic Development Bank. Selama tiga hari terakhir, Jasser sudah melakukan kunjungan ke berbagai proyek, termasuk ke Universitas Indonesia Medical Education and Research Institute (IMERI).

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...