Pertemuan Sektor Kesehatan G20 Bahas Prokes Global hingga Atasi TBC

Ameidyo Daud Nasution
28 Maret 2022, 20:26
g20, kesehatan, tbc
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa.
Prosesn masuknya Pelaku Perjalanan Luar Negeri di selasar Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (24/3/2022).

Kementerian Kesehatan menggelar rangkaian pertemuan Health Working Groups (HWG) dengan tema Harmonizing Global health Protocol Standards di Yogyakarta pada Senin (28/3) hingga Rabu (30/3).

Pertemuan ini merupakan bagian dari Sherpa Track Presidensi G20. Agenda yang dibahas antara lain penerapaprotokol kesehatan global hingga penanganan penyakit tuberculosis (TBC).

Advertisement

HWG digelar secara luring dan daring dengan dihadiri 70 delegasi mancanegara serta 50 delegasi lokal. Agenda HWG 1 akan membahas khusus harmonisasi standar protokol kesehatan global pencegahan Covid-19.

“Untuk menunjang interkonektivitas dan konektivitas sistem informasi kesehatan dari berbagai negara guna memudahkan perjalanan internasional,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes drg. Widyawati dalam keterangan tertulis, Senin (28/3).

HWG 2 akan membahas pengembangan ketahanan kesehatan global. Sedangkan HWG 3 mendiskusikan pembangunan manufaktur untuk pencegahan dan persiapan krisis kesehatan yang akan datang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement