Ada Demontrasi di Jakarta, Jokowi Blusukan di Bogor

Rizky Alika
21 April 2022, 14:58
jokowi, bem ui, demonstrasi
Antara
Presiden Joko Widodo membagikan BLT minyak goreng dan modal usaha di Cirebon. Foto: Antara

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) melakukan aksi di Jakarta untuk membawa tujuh tuntutan kepada Presiden Joko Widodo. Namun, Jokowi saat ini tidak berada di ibu kota.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Jokowi sedang berada di Bogor. "Meninjau empat pasar di sekitar Bogor," kata Heru dalam pesan singkat, Kamis (21/4).

Adapun, pasar yang dikunjungi tersebut berada di Cisarua, Ciawi, dan Bogor. Heru mengatakan, kunjungan ke pasar tersebut merupakan kegiatan rutin.

Sebagai informasi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI menggelar aksi demonstrasi menolak perpanjangan masa jabatan presiden di Patung Arjuna Wijaya atau Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta pada Kamis, hari ini (21/4). Mereka membawa tujuh tuntutan untuk Jokowi.

Adapun, ketujuh tuntutan itu ialah meminta Jokowi menindak tegas para penjahat konstitusi dan menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden. Kemudian, mereka meminta turunkan harga kebutuhan pokok dan atasi ketimpangan ekonomi.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...