SBY Jenguk Hendropriyono yang Tengah Dirawat di RSPAD

Ameidyo Daud Nasution
29 April 2022, 15:36
sby, hendropriyono, rspad, tni
ANTARA FOTO/Anis Efizudin/YU
Presiden ke-6 RI Susilo Bamang Yudhoyono (kiri) berbincang dengan pengelola saat berkunjung ke kawasan Taman WIsata Candi (TWC) Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022).

Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Jumat (29/4) menjenguk mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Abdullah Mahmud (AM) Hendropriyono yang tengah dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD). Hendropriyono saat ini dikabarkan tengah terkena demam berdarah.

Foto kedatangan Presiden Keenam RI ini diunggah oleh putra Hendro yakni Diaz Hendropriyono di akun Instagramnya. Tampak dalam gambar, SBY yang mengenakan batik coklat berbincang dengan Hendropriyono yang tengah terbaring dan diinfus.

Advertisement

Selain itu tampak hadir istri Hendro yakni Tati Hendropriyono serta istri Diaz, Linda Ratna Nirmala.  "Terima kasih banyak pak SBY atas perhatiannya," ujar Diaz dalam unggahan foto tersebut.

Sebelum SBY, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga menjenguk Hendropriyono pada Kamis (28/4). Dalam video yang beredar di media sosial, Dudung bahkan sempat mencium tangan serta kening seniornya di AD itu. 

“Banyak istirahat ya, cepet sembuh ya,” kata Jenderal Dudung. Sementara Hendropriyono yang terbaring di kasurnya hanya dapat menepuk-nepuk pundak Dudung.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Diaz Hendropriyono (@diaz.hendropriyono)

Diaz sebelumnya menjelaskan kondisi sang ayah berangsur-angsur membaik usai trombositnya berada di level 8.000. Mertua Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa itu juga sedang beristirahat secara penuh.

Secara khusus, Diaz berterima kasih kepada seluruh dokter RSPAD yang telah merawat ayahnya. Salah satu nama yang disinggung adalah mantan Menteri Kesehatan Terrawan Agus Putranto.

"Terima kasihTim RSPAD, dr Terawan, Letjen Budi (Albertus Budi Sulistya, Kepala RSPAD), Mayjen Lukman (Lukman Ma'ruf, Wakil Kepala RSPAD) atas bantuannya," kata Diaz.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement