Elon Musk Balas Cuitan Jokowi, Singgung Proyek di Masa Depan

Ameidyo Daud Nasution
17 Mei 2022, 13:43
elon musk, jokowi, tesla
ANTARA FOTO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev/foc.
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan founder SpaceX Elon Musk saat kunjungan di pabrik produksi roket SpaceX di Boca Chica, AS, Sabtu (14/5/2022).

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Chief Executive Officer Tesla Inc Elon Musk telah digelar beberapa hari lalu di Boca Chica, Texas, Amerika Serikat. Meski demikian, keduanya masih terus berhubungan di media sosial.

Elon bahkan sempat membalas cuitan Jokowi dengan menyinggung pertemuan mereka dan membahas proyek mendatang. "Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu di Starbase dan mendiskusikan proyek masa depan yang menarik," cuit Elon pada Senin (16/5) malam.

Elon membalas cuitan Jokowi yang mengunggah foto mereka berbincang di Gedung Stargate Space X. Presiden mengatakan keduanya berbicara tentang inovasi dan teknologi.

Jokowi juga mengundang Elon untuk datang ke Indonesia. Orang terkaya di dunia itu langsung menjawab kemungkinan hal tersebut bisa terwujud pada November 2022 mendatang.

“Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia,” kata Presiden Jokowi, dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (15/5).

Elon mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Lewat Tesla dan Space X, ia akan mencoba kerja sama dengan RI di banyak bidang.

"Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” katanya.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...