Kemenlu Ungkap Ada Kemajuan dalam Pencarian Eril di Swiss

Ameidyo Daud Nasution
9 Juni 2022, 18:38
eril, ridwan kamil, swiss
instagram/@ridwankamil
Ridwal dan anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril)

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril masih belum ditemukan usai hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5). Namun Kementerian Luar Negeri mengatakan ada kemajuan dalam pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu.

Kemenlu belum menjelaskan secara detail kemajuan yang dimaksud. Penjelasan lebih rinci akan disampaikan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern.

"Ada progres, tapi saat ini KBRI masih menunggu konfirmasi dan informasi detail dari Kepolisian Bern," kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu Judha Nugraha dalam konferensi pers, Kamis (9/6) dikutip dari Antara.

 Sebelumnya Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D. Hadad mengatakan pencarian Eril akan terus dilakukan tanpa batas waktu yang dapat ditentukan. Bahkan otoritas terkait mencari hingga sekitar 30 kilometer di wilayah Sungai Aare.

Muliaman juga mengatakan bahwa kepolisian optimistis naiknya temperatur akan memudahkan misi pencarian. Ini lantaran aktivitas pengunjung di sepanjang sungai tersebut akan meningkat.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...