Kemenhub Perbaiki Lift Stasiun Kereta di Jakarta Usai Aduan Viral

Ameidyo Daud Nasution
13 Juni 2022, 22:35
kereta, kemenhub, KRL
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Calon penumpang menaiki eskalator menuju peron jalur layang (elevated track) di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (30/9/2021). .

Kementerian Perhubungan membenahi lift dan eskalator di beberapa stasiun kereta api di Jabodetabek. Pembenahan dilakukan setelah mereka menerima banyak aduan soal kondisi fasilitas tersebut.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri mengatakan pembenahan sedang dilakukan di Stasiun Manggarai. Sedangkan pekerjaan serupa di Stasiun Jatinegara mulai dilakukan pada Senin (13/6).

"Lift di Stasiun Manggarai sudah dapat digunakan lagi untuk masyarakat yang mengakses peron 10,11, dan 12," kata Zulfikri dalam keterangan tertulis pada Senin (13/6).

Kondisi yang sempat viral ini awalnya disampaikan masyarakat lewat media sosial. Seorang warganet mengunggah foto seorang ibu hamil yang kelelahan akibat lift dan eskalator Stasiun Cakung yang tidak berfungsi. Foto tersebut lalu direspons oleh banyak netizen lainnya.

Zulfikri menyampaikan permohonan maaf atas kondisi fasilitas stasiun tersebut dan berjanji akan membenahinya. "Terima kasih kepada masyarakat yang aktif melaporkan kondisi lapangan sehingga dapat segera ditangani tim teknis," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...