Kronologi Kecelakaan Truk Tangki Pertamina yang Tewaskan Belasan Orang

Image title
18 Juli 2022, 20:29
kecelakaan, pertamina, truk tangki
Antara
Truk tangki Pertamina mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Transyogi, Kota Bekasi, Senin (18/7). Foto: Antara.

Truk tangki Pertamina mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Alternatif Cibubur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Senin (18/7) sekitar pukul 15.55 waktu Indonesia bagian barat (WIB). 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Komisaris Besar Pol. Latif Usman menjelaskan bahwa truk tangki Pertamina yang membawa muatan sedang berjalan dari arah Cileungsi menuju Cibubur mengalami rem blong. Kondisi jalan memang menurun dan banyak kendaraan yang berhenti karena lampu merah.

“Di situ terlihat kendaraan roda empat ada dua dan roda dua ada sepuluh,” ujarnya kepada wartawan pada Senin (18/7).

Meski demikian, hingga kini pihaknya belum menemukan adanya bekas rem. Namun, pemeriksaan oleh teknisi akan dilakukan lebih lanjut. Sementara sopir truk saat ini tengah diamankan Polda Metro Jaya.

“Dalam peristiwa tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya mendata sebanyak 11 korban meninggal dunia. Data tersebut masih dalam tahap pendataan kembali, terutama terkait dengan identitas para korban. Sementara korban yang selamat masih dalam pengecekan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kramat Jati.

“Kami sudah data yang meninggal dan kami akan cek kembali untuk korban-korban yang lain,” tuturnya.

Di antara belasan korban, terdapat anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang meninggal dunia. Namun, Dirlantas Polda Metro Jaya belum mengetahui perihal tersebut.

“Untuk sementara datanya masih kita kumpulkan,” kata Latif saat dimintai konfirmasi soal anggota TNI yang menjadi korban.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...